Sabtu, 23 Oktober 2010

Cara Mudah Mempromosikan Blog

Pada tulisan kali ini saya ingin sedikit berbagi sesuai judul di atas. Cara mudah untuk mempromosikan suatu blog pribadi atau blog yang bersifat komersial yang anda miliki.

Sebagai seorang blogger saya ingin sedikit berbagi cara yang saya gunakan saat saya mempromosikan blog saya. Sebetulnya banyak cara-cara mudah untuk mempromosikan sebuah blog, tidak harus mengeluarkan biaya tambahan kok, dan cukup mudah. Yang pertama, biasanya atau yang paling saya lakukan adalah mempromosikan blog saya melalui akun jejaring sosial yang saya punya seperti, facebook, twitter, dan kaskus.

Untuk mempromosikan blog kita di Facebook, caranya cukup sangat mudah, langkah awal adalah, setelah kalian login akun facebook anda, silahkan search/masukan pada box pencarian sebuah grup / cari sebuah grup yang memiliki sebuah anggota yang sudah cukup banyak, silahkan anda bergabung dengan grup tersebut pada facebook. Nah pada saat anda sudah tergabung silahkan tuliskan pada dinding halaman grup tersebut alamat blog anda, sebagai contoh "visit my blog http://www.anakcikunir.blogspot.com", namun promosi dengan cara seperti ini juga bukan tanpa resiko, anda dalam satu hari tidak bisa terus-terusan melakukan hal tersebut, biasanya jika sudah menulis kata-kata yang sama akan ada peringatan dari pengelola jejaring sosial tersebut, namun itu cukup berhasil saya praktekan kok. Tentunya tidak sampai akun facebook saya terblokir.

Selamat mencoba kawan-kawan. :)

0 komentar:

Himawan Pramono © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute