Kamis, 28 Oktober 2010

BANGKITLAH PUTRA & PUTRI BANGSA

Pemuda masa kini harusnya memiliki semangat untuk membangun negara ini, dengan cara ikut melaksanakan pembangunan nasional, bersifak kritis positif kepaa pemerintah, dan masih banyak cara untuk menyalurkan semangat positif para pemuuda dimasa kini dan yang mendatang. Semangat pemuda sebagai mana yang dituliskan dalam sumpah pemuda, dalam sumpah pemuda diucapkan bahwasanya pemuda Indonesia bersatu teguh dalam satu Negara Kesatuaan Indonesia, para pemuda Indonesia juga bertereiak kencang bahwa mereka berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan kemudian mereka berbahasa satu, bahasa Indonesia.

Namun sekarang kenyataan nya, para pemuda bangsa ini sangat mudah sekali di adu domba oleh bangsa lain atau oleh bangsanya sendiri, sebagai contoh, banyak nya kerusuhan yang sebetulnya bermula dari hal sepele, misalnya berebut pasangan, atau lainnya.

Banyak pula pemuda yang merasa mereka hidup, tinggal, dan berasal dari kota merasa lebih hebat dari pada mereka yang berada di desa, yang pada akhir nya menimbulkan kesenjangan sosial.

Pemuda bangsa ini sebetulnya cukup kritis terhadap sesuatu yang menurut mereka salah, mereka tidak sungkan-sungkan untuk turun ke jalan menentang kebijakan-kebijakan yang di buat pemerintahan. Namun sayang nya, kebanyakan dari pada aksi turun ke jalan yang dilakukan pemuda pasti berujung dengan kerusuhan/ kericuhan. Dan banyak dari aksi tersebut yang berujung pada pengerusakan fasilitas umum yang sebetulnya harus dijaga oleh para pemuda.

Semoga bertepatan dengan hari sumpah pemuda, banyak pemuda bangsa ini yang mau membantu memperbaiki bangsa Indonesia ini, yang pasti nya dimulai ari diri sendiri.

KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTANAH AIR SATU
TANAH AIR INDONESIA.

KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA SATU
BANGSA INDONESIA.

KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBAHASA SATU
BAHASA INDONESIA.

0 komentar:

Himawan Pramono © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute