Kamis, 21 Oktober 2010

Bersyukur Memiliki Sebuah Keluarga

Keluarga adalah tingkatan selanjutnya dari sebuah individu, hampir seluruh individu pasti memiliki sebuah keluarga, baik itu keluarga kandung, langsung atau tak langsung. Didalam suatu keluarga, biasa nya ada seorang Ayah peran beliau adalah sebagai kepala keluarga atau pemimpin keluarga, ada seorang Ibu yang biasanya selalu setia merawat dan mendidik anak-anak yang telah beliau lahirkan, setelah itu barulah sebuah keluarga akan terasa lengkap jika sudah memiliki anggota yang disebut anak. Anggota keluarga sudah sepatutnya saling menjaga, melindungi dan menyemangati anggota keluarga yang lain.

Saya pun demikian, Saya seorang Himawan Pramono yang di lahirkan di kota bekasi 18 tahun yang lalu tinggal, hidup dan di besarkan di bawah asuhan dan bimbingan sebuah keluarga. Keluarga sederhana yang menempati sebuah tempat tinggal di daerah Bekasi selatan, di dalam keluarga ini saya mendapatkan banyak hal mulai dari kasih sayang, perhatian, pendidikan, semua saya syukuri adanya, Di dalam keluarga ini juga terdapat anggota keluarga lainnya, Ayah, Ibu, dan 2 adik perempuan.

Ayah saya dilahirkan di kota solo pada tahun 1966, beliau adalah seorang pria yang penuh tanggung jawab untuk selalu mencukupi dan melindungi semua anggota keluarga kami. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor swasta, beliau ditempatkan di kota Bogor. Saya sangat bangga memiliki seorang ayah seperti beliau, beliau adalah seorang ayah yang sangat gigih, walau harus setiap hari bekerja melewati jarak Bekasi-Bogor, namun beliau tidak pernah mengeluh.

Masa-masa saya mulai belajar Ibu saya banyak mengajarkan/mendidik saya tentang bagai mana bersikap, bertutur kata, sopan santun. Ibu saya hanyalah seorang ibu rumah tangga, oleh sebab itu perhatian dan kasih sayang yang di berikan oleh beliau sangat luar biasa, beliau adalah wanita yang sangat tegar dan sangat kuat dalam mendidik anak-anak nya dan menjalani kehidupannya.

Di dalam keluarga ini juga masih ada 2 perempuan yang berperan besar dalam dalam berkembangnya kehidupan saya, mereka berdua berstatus adik kandung saya. Adik saya yang pertama bernama Kartika Dwi Susanti, dia seorang gadis berusia 15 tahun, dia pandai dalam berteman dan dalam banyak hal. Diusianya yang sekarang ia berstatus sebagai pelajar di sebuah Sekolah Menengah Atas yang cukup terkenal di bilangan Jakarta Timur. Ia bersekolah di SMAN 50 Jakarta. Satu adik perempuan saya bernama Qeysha Almira Dewi, usia nya baru beranjak 2 tahun bulan Desember nanti, saat ini dia adalah hiburan kami sekeluarga. Karena kecerdasannya dan tingkah lucu nya dia sebagai pengobat rasa lelah kami setelah seharian beraktivitas.

Keluarga kami terbilang sebagai keluarga kecil bahagia karena kesederhanaannya, kami menempati sebuah rumah hasil jerih payah orang tua saya di sebuah perumahan Pondok Cikunir Indah, Bekasi Selatan. Kami sudah menempati rumah ini sekitar 19 tahun yang lalu. Namun tidak lama lagi, kami sekeluarga akan pindah rumah, karena faktor jarak tempuh ayah saya dan kantor nya cukup jauh, setelah berdiskusi dan melalui banyak pertimbangan. Akhir nya keluarga saya membeli sebuah tanah di daerah kota hujan tersebut, dan sekarang dalam proses pembangunan yang sudah mencapai 70%, Semoga kebahagiaan, kasih sayang, kepedulianpun akan tumbuh di keluarga kami saat menempati rumah baru nanti. :)

0 komentar:

Himawan Pramono © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute