Jumat, 24 September 2010

Cara instalasi Printer Hp 3900 windows 7

Sehubungan banyak nya materi yg harus di download dan di print untuk membantu perkuliahan saya. Akhir nya saya menemukan cara untuk menginstal Driver HP 3900 untuk windows 7. Masalah awal saat diinstal adalah tidak baca jenis device printer tersebut. Setelah nanya mbah gugel ternyata ada cara keren yg udah gw coba selain menginstall langsung lewat CD. Langkah penginstalannya sebagai berikut :
1. START > DEVICES AND PRINTER.
2. setelah berada di dalam kotak dialog printer > KLIK KANAN > pilih ADD PRINTER. lalu pilih ADD A LOCAL PRINTER, lalu pilih LPT1 > klik NEXT.
3. Lalu cari spesifikasi printer yg dimaksud, karena saya ingin mengistall HP, ya saya pilih HP. Lalu silahkan anda cari seri printer yang sesuai dengan yang mau anda install. Note: kalau tidak ada serinya, klik tombol windows update. Note: harus terkoneksi internet untuk mengupdate.(tunggu sampai selesai). > klik FINISH.

Bila sampai tahap ini masih belum bisa running, mari ikuti langkah-langkah dibawah ini:
- matikan printer (cabut dari stopkontak listrik dan USB ke komputer).
- Lalu silahkan hidupkan printer HP 3900 nya dulu, kemudian USB koneksikan ke port USB komputer. Tunggu sampai komputer mendeteksi keberadaan printer secara otomatis. Baru deh bisa dipakai. Mudah-mudahan berhasil. Karena saya sendiri udah nyoba cara diatas tadi. :)
Himawan Pramono © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute